19 December 2011

Bagaimanakah menemukan passion dalam diri kita?

Sebagaimana cinta sejati, ada beberapa hal yang harus diketahui soal passion, yakni:
1. Believe in yourself & be courageus!
Miliki keyakinan bahwa keunikan diri merupakan keistimewan dalam diri itu sendiri.
2. Passion datang dari hati yang tulus.
Passion tidak perlu dicari namun sudah ada dalam diri kita masing-masing. Cobalah menjadikan diri kita terbuka untuk tahu, merasakan, dan jujur mengenai segala hal yang saat dikerjakan membuat hati kita lega dan gembira. It's not what you think you will like . It's all about what you feel when you do things.
3. Perluas horison.
Bertemu dan diskusi dengan orang-orang yang mungkin bisa membantu, baca buku, pelajari bahasa baru, miliki kebiasaan baru. Try everything!
4. Don't hold anything back-jangan naggung.
Kalau benar-benar ingin tahu bagaimana passion diri kita sebenarnya, jangan setengah-setengah dalam berupaya.
5. Be enthusiastic & positive.
Kesadaran dan kesabaran adalah langkah pertama yang baik dalam mencari passion kita masing-masing. Karena terkadang butuh waktu yang lama dalam menemukannya.
6. Nikmati setiap prosesnya walaupun terkadang tidak terdapat garis akhirnya.
Enjoy the journey itself. It's all about self-discoveries. Sebelum bisa bilang I do only what I love doing, jangan pernah ragu mencoba banyak hal. And yes, you can have more than one passion.

Jadi apakah passion anda? apabila anda masih belum tahu, bisa jadi anda kurang begitu peduli. Namun kunci utama yang harus dimiliki adalah antusiasme. Passion bisa dikembangkan dari pekerjaan sekarang atau dengan cara lain. (disadur dari buku your job is not your career)

No comments:

Post a Comment